6 Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Berwisata ringan dengan jalan-jalan ke Depok

Depok adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Depok merupakan kota penyangga Ibu Kota Jakarta. Depok dalam artian bahasa sunda adalah pertapaan atau tempat bertapa. Depok memiliki beberapa julukan yang melekat seperti Kota Belimbing, dan yang paling terkenal adalah belimbing dewa. Belimbing telah menjadi ikon kota depok terlebih lagi di bidang wisata kuliner. Selain itu depok juga memiliki julukan kota petir karena di Depok terdapat petir yang paling berbahaya di dunia.

Untuk lokasi wisata Depok juga memiliki beberapa objek favorit yang biasa di jadikan tempat wisata keluarga. Tempat wisata di Depok di dominasi oleh bangunan-bangunan atau tempat rekreasi yang sengaja dibuat sebagai tempat berwisata.

  1. Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah EmasMasjid Kubah Emas sebenarnya memiliki nama asli Masjid Dian Al-Mahri. Masjid ini didirikan pada tanggal 31 Desember 2006, dengan pendirinya yaitu Bapak Drs H. Maimun Al Rasyid dan Ibu Hj Dian Maimun Al Rasyid. Nama Kubah Emas sendiri diberikan karena masjid ini memiliki lapisan emas pada kubah utama dan kubah menara masjid.

Masjid ini mengadopsi gaya arsitektur dari Persia dan India. Dengan luas Area 70 hektar masjid bisa menampung sampai 15.000 orang dan dikatakan menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara.

  1. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga WiladatikaTaman Bungan Wiladatika adalah sebuah taman bunga yang berada di dekat pintu tol Juction Cibubur. Taman ini biasa digunakan untuk acara perkumpulan suatu komunitas atau perusahaan, atau biasanya juga menjadi tempat untuk shooting film atau sinetron. Selain taman bunga ditempat ini juga terdapat kolam renang dan aula yang biasa digunakan sebagai tempat gathering perusahaan.

  1. Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir PutihTaman Wisata Pasir Putih adalah tempat wisata di Depok yang tergolong masih baru karena baru berumur 4 tahun. Di tempat ini kita bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga atau teman seperti outbond, fly fox, futsal, pemancingan, water park, dan untuk anak-anak kecil juga sudha disiapkan wahana playground. Untuk biaya masuk ke dalam taman juga sangat terjangkau tetapi untuk mencoba menaiki wahana yang ada di dalamnya anda harus mengeluarkan dana tambahan.

  1. Godong Ijo

Godong IjoTempat yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata alam yang menarik dan bermanfaat bagi anak-anak. Tempat wisata ini menawarkan fasilitas program pembelajaran untuk anak-anak. Sehingga tak ada salahnya mencoaba untuk mengajak anak dan keluarga anda untuk berkunjung ke tempat ini dan menikmati suasana belajar sambil bermain. Godong Ijo berada di Jalan Cinangka Raya

  1. Wisata Kampung 99 Pepohonan

Wisata Kampung 99 PepohonanTempat ini hampir sama dengan tempat wisata lain yang ada di depok, masih bertemakan wisata keluarga. di tempat ini juga terdapat wahana permainan yang menarik seperti outbond, pemancingan, dan wisata alam. Perbedaan tempat yang satu adalah tempat yang lebih terbuka dan hijau deibandingkan dengan tempat wisata serupa yang lainnya.

Kampung 99 Pepohonan biasa dikenal dengan sebutan kampung rusa. Karena ini disini banyak sekali terdapat rusa yang memang sengaja dipelihara dan dibiatkan bebas di area kawasan ini. Wisata Kampung 99 Pepohonan berada di Jalan KH Muhasin II.

  1. Water Boom Depok

Water Boom DepokTempat ini adalah area bermain bagi anak-anak dan sekaligus orang tua. Karena di tempat ini menyediakan wahana untuk anak-anak dan juga wahana untuk orang dewasa. Dan fasilitas yang disediakan juga sudah tergolong lengkap. Serta kebersihan yang terjaga membuat kenyamanan para pengunjung sanat terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *