3 Minuman Hangat yang Dapat Membantu Mengatasi Diabetes Dan Kanker

3 Minuman Hangat yang Dapat Membantu Mengatasi Diabetes Dan Kanker3 Minuman Hangat yang Dapat Membantu Mengatasi Diabetes Dan Kanker РSaat pagi atau sore hari dengan cuaca yang dingin, atau saat hujan tiba, sering kali terlintas dipikiran kita untuk membuat minuman hangat, yang bisa memberikan kenyamanan dan tentunya bisa menghangatkan badan. Minuman yang biasa kita buat seperti teh, kopi atau yang  mengandung jahe seperti wedang jahe, susu jahe atau sebagainya, memang sudah sering menjadi alternatif untuk kita, karena memang sudah umum tersedia di dapur kita. Namun ternyata ada beberapa minuman yang bisa kita konsumsi disaat dingin atau hujan dan tentunya lebih nikmat jika disajikan sebagai minuman hangat pengganti kopi atau teh. Selain lebih nikmat, bahan-bahan dalam minuman ini juga sangat bermanfaat bagi kita yang ingin terhindar dari masalah diabetes bahkan bisa mencegah penyakit kanker.

3 Minuman hangat pencegah diabetes dan kanker.

  1. Warm mulled cider.

Paling nikmat menyajikan warm mulled cider saat udara dingin. Minuman ini menggunakan sari buah apel yang dicampur dengan jahe dan satu potong kulit jeruk. Minuman yang satu ini dapat memberikan sensasi hangat pada tubuh kita, selain itu manfaat yang dapat kita ambil dari sepotong kulit jeruk, ternyata mampu mengobati asma serta bisa membersihkan organ paru-paru dari ancaman racun yang terlanjur masuk dalam paru-paru kita. Dan yang lebih penting lagi histamin dalam kulit jeruk dapat mengurangi masalah komplikasi pernapasan seperti kanker paru-paru, flu, kedinginan, dan bronkitis. Jahe dalam minuman ini juga sebagai pencegah kanker serta mengurangi peradangan.

  1. Malted hot cocoa with toasted marshmallows.

Bagi pecinta minuman manis yang berbahan dasar cokelat bubuk, minuman ini bisa menjadi pilihan terbaik saat hujan tiba. Kita bisa memanjakan lidah kita dengan nikmatnya cokelat bubuk yang ditambahkan dengan potongan marshmallow. Minuman ini dapat memberikan rasa hangat, kandungan cokelat hitamnya dapat membantu mengembalikan  fleksibilitas arteri serta mencegah sel-sel darah putih yang bisa menyebabkan arteri mengalami penyumbatan.

  1. Chai tea.

Chai tea merupakan minuman hangat yang bisa dengan mudah kita buat dirumah. Bahan-bahan yang diperlukan berupa kayu manis, jahe, susu, dan teh celup. Bahan tersebut kita jadikan satu dalam cangkir dan tambahkan air hangat secukupnya. Minuman ini akan menjadi sajian yang sehat dikala dingin melanda. Kayu manis dikenal bisa mencegah diabetes, dan jahenya mampu mengatasi rasa mual serta dapat mencegah penyakit kanker.

Tentunya sangat mudah bukan untuk membuat minuman hangat nan nikmat diatas, dan tentunya dapat memberikan sensasi yang berbeda dari biasanya. Selain nikmat, bagi penderita diabetespun tak perlu khawatir untuk tetap bisa menikmati beberapa minuman tadi. Karena tidak hanya menyuguhkan kenikmatan tetapi juga menjaga kesehatan tubuh kita. Sekarang setiap hari kita bisa menyajikan minuman hangat dengan berbagai rasa tentunya. Dan pastinya kita bisa menikmati minuman hangat yang dapat membantu kita untuk mengatasi diabetes dan kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *